Siapa Pemintal Terbaik Di Dunia? Muralitharan, Sachin Tendulkar, dan Brad Hogg Balas!

Who Is The Best Spinner In The World

Sirkuit internasional telah melihat banyak pemintal membawa karir mereka ke tingkat berikutnya, dan pada saat yang sama, tim mereka juga. Dalam artikel ini, kita melihat tiga pemain kriket legendaris yang menemukan bintang baru yang mungkin mengikuti jejak mereka, menyebut mereka sebagai pemintal terbaik di dunia.

Muttiah Muralitharan yang hebat dari Sri Lanka menyebut Ashwin sebagai pemintal terbaik di dunia:

Ravichandran Ashwin memecahkan rekor bowler cepat Australia Dennis Lillee dengan menjadi yang tercepat hingga 300 Test wickets di Nagpur Test melawan Sri Lanka. Dengan ini Ashwin menjadi bowler India ke-5 dan ke-31 di dunia yang mengambil 300 wicket dalam Test cricket.

Pada tahun 2016, Ravichandran Ashwin menjadi bowler India tercepat dengan mengambil gawang Kane Williamson pada hari keempat pertandingan Uji India-Selandia Baru. Jika kita berbicara tentang kriket dunia, Ashwin berada di urutan kedua setelah bowler Australia CV Grimmett, yang melewati angka 200 gawang hanya dalam 36 pertandingan. Grimmett mencapai rekor ini dalam pertandingan melawan Afrika Selatan. Grimmett telah memainkan hanya 37 pertandingan di mana ia telah mengambil 216 wicket. Selain itu, Waqar Younis, Danius Lillee, Dale Steyn, dan Legenda seperti Sir Ian Botham dan Muttiah Muralitharan juga masuk dalam daftar.

Seperti yang kita ketahui para penggemar kriket, Muralitharan telah mencatatkan rekor 800 gawang dalam 133 pertandingan uji coba untuk Sri Lanka. Mengucapkan selamat kepada Ashwin atas pencapaiannya, Muralitharan mengatakan, “Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ashwin. Mengambil 300 wicket di Tes adalah pencapaian besar dan itu bukan tugas yang mudah. Dia jelas merupakan pemintal terbaik di dunia saat ini. Sementara Lillee Australia menyelesaikan 300 gawangnya dalam 56 Tes, Ashwin menyelesaikan 300 gawang dalam 54 Tes.

Ditanya apakah Ashwin dapat memecahkan rekornya, pelari veteran Muralitharan berkata, “Ashwin sekarang berusia 31-32 tahun dan dia bisa bermain kriket setidaknya selama 4-5 tahun lagi. Namun, itu akan tergantung pada bagaimana dia tampil di masa depan dan tingkat kebugarannya”.

Mengapa Ashwin dianggap sebagai pemintal terbaik di dunia?

Pada hari ketiga Tes Kanpur, Ashwin telah melewati angka 197. Di awal pertandingan, Ashwin lebih dulu berhasil menangkap Martin Guptill oleh Murali Vijay. Setelah itu Tom Latham dikirim BBLR kembali ke paviliun. Setelah itu Ashwin terlihat berjuang cukup lama. Bahkan setelah beberapa kali mengajukan banding, dia tidak berhasil. Akhirnya, pada bola kelima dari 17 over, Ashwin memecat Kapten Williamson dan mencapai rekor ini dalam kriket Uji. Ashwin, yang menjadi pusat perhatian dari T20, telah mengambil 9 wicket dalam pertandingan Test pertamanya dan menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan untuk memainkan Test cricket. Ashwin telah mengambil total 200 wicket dalam Tes dengan rata-rata 25,20.

Ashwin menjadi salah satu pengambil gawang tertinggi di tim Tes India. Ravindra Jadeja telah mengambil 138 gawang setelah Ashwin. Selama bertahun-tahun, Ashwin telah muncul sebagai bowler terkemuka tim India. Juga, Ashwin telah membawa tim keluar dari situasi sulit dengan pukulannya berkali-kali. Inilah alasan mengapa Dhoni selalu memberi Ashwin tempat di tim, baik itu Test, ODI atau T20 dan ini juga dipahami oleh kapten Test Kohli. Dia tahu bahwa Ashwin adalah kartu truf untuk tim yang pergi dalam hal apapun.

Menurut Sachin Tendulkar, Rashid Khan adalah pemintal terbaik di dunia:

Rashid Khan, yang seorang diri memimpin Sunrisers Hyderabad ke final IPL 2018, memainkan permainan brilian melawan Calcutta Knight Riders, mencetak inning secepat kilat 34 run dan kemudian membimbing 4 pemukul penting dari tim lawan ke paviliun.

Pemain kriket India yang hebat Sachin Tendulkar menyebutnya sebagai pemintal terbaik di dunia dalam kriket gaya pendek karena penampilan brilian Rashid Khan dari Afghanistan. Melalui Twitter, dia mendorong Rashid Khan dengan mengatakan: “Dulu saya berpikir Rashid Khan adalah pemintal yang baik tetapi sekarang saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa dia adalah pemintal terbaik di dunia dalam kriket gaya T20”.

Mengapa Rashid Khan dianggap sebagai pemintal terbaik di dunia?

Selama karirnya, pemain Afganistan itu memainkan 34 tak terkalahkan hanya dengan 10 bola untuk memandu tim mencapai total 174 run yang luar biasa, yang tampaknya mustahil hanya beberapa over yang lalu. Sebagai balasannya, Calcutta Knight Riders mulai agresif mengejar target dan pertandingan cenderung menguntungkan mereka di over pembukaan. Pada kesempatan seperti itu, Rashid Khan muncul ke permukaan sekali lagi dan memecat tiga pemukul saingan termasuk Chris Line, Robin Uthappa, dan Andre Russell. Setelah kehilangan gawang penting satu demi satu, tim Calcutta tidak dapat pulih dan di final over, Rashid Khan memecat Shivam Mavi dan menempatkan paku terakhir di peti mati Calcutta.

Brad Hogg menganggap Yuzvendra Chahal sebagai pemintal terbaik di dunia:

Baik Brad Hogg dan Graeme Swann mengatakan Yuzvendra Chahal adalah pemain boling utama untuk India!

Mengapa Yuzvendra Chahal dianggap sebagai pemintal terbaik di dunia?

Mantan pemintal Australia Brad Hogg dan mantan pemintal Inggris G Swann memuji pemintal kaki Tim India Yuzvendra Chahal yang menunjukkan kinerja bowling yang sangat baik pada tahun 2022.

Jadi dia mengatakan bahwa Yuzvendra Chahal adalah pelempar kunci untuk tim India di turnamen Piala Dunia T20 ICC 2022. Chahal yang bermain di seri ODI melawan Inggris, menunjukkan bagaimana leg spin sangat efektif dalam kriket T20.

Yuzvendra Chahal gagal mendapatkan tempat di tim India untuk turnamen Piala Dunia ICC T20 2021 yang diselenggarakan oleh UEA dan Oman. Setelah itu, ia melempar yang terbaik untuk Rajasthan Royals di turnamen IPL 2022 dan memenangkan topi ungu. Dengan itu, dia kembali ke Tim India.

Author: Albert Wright